Muhammad Alfi Ma'arif - @alfimaarif - Reels

Administrator
4 Comments
2023-07-08


TAHUKAH KAMU? Bahwa aktifitas sehari hari yang kita jalani memiliki potensi meninggalkan jejak karbon? Dan apakah kamu juga tahu bahwa jejak karbon memiliki dampak besar pada perubahan iklim?


Tenang saja sob, kita dapat mengurangi aktifitas aktifitas yang mampu menghasilkan jejak karbon dengan cara:


1. Kurangi penggunaan kendaraan bermotor.

Kendaraan yang menggunakan bahan bakar fosil seperti bensin, solar, atau gas akan menghasilkan jejak karbon dari proses pembakaran bahan bakar tersebut.


2. Sayangi pohon.

Perlu kita tahu sejatinya pohon merupakan paru paru bumi. Pohon memiliki kemampuan untuk menyerap karbon dan merubahnya menjadi oksigen yang berfungsi bagi kita untuk bernafas. Artinya semakin kita menyayangi pohon, maka pohon juga akan menyayangi kita dengan menyediakan udara bersih bebas karbon.


3. Kurangi penggunaan listrik berlebih.

Pengunaan listrik sehari hari dapat menghasilkan jejak karbon yang berasal dari pembakaran bahan fosil dari pembangkit listrik. Oleh karena itu perlu kita perhatikan pengunaan listrik dirumah agar dampak pembakaran bahan bakar pembangkit listrik juga tidak berlebih untuk menghasilkan jejak karbon.


Seperti kata pepatah "apa yang kita tanam itulah yang kita tuai". Mari tanamkan kepedulian lingkungan dengan mengurangi jejak karbon harian, agar dapat menuai keberlangsungan hidup yang lebih sehat untuk kita dan generasi selanjutnya.

.

.

.

@iesr.id

@generasienergibersih


LINK REELS

#jejakkarbonku.id #iesr #generasienergibersih



Artikel Yang Berhubungan



Podcast



Video



Tags

Share

4 Komentar

syahrul.mubarrok4@gmail.com ( 2023-07-09 08:22:09 )

Kesadaran bisa dimulai dengan comedi, tidak perlu ditakut takuti dengan dampak terburuk dari emisi karbon, fokus saja terhadap apa yang kita lakukan agar tidak merugikan bumi kita

nartonia915@gmail.com ( 2023-07-09 08:42:20 )

sedikit lebih ini relate dengan apa yang terjadi sehari hari. tidak perlu melakukan tindakan berlebih untuk mengurangi jejak karbon. kita bisa memulai dari lingkungan sekitar dan diri kita sendiri.

haniktazkiyah53@gmail.com ( 2023-07-09 09:21:04 )

Apabila manusia istiqomah dlm gerakan2 kecil spt ini dampaknya akan sangat luar biasa bagi keseimbangan alam, bahkan utk kesehatan manusia itu sendiri. So...,, Tunggu apa lagi, ayo kita lakukan mulai dari diri kita sendiri!!

Ka ( 2023-07-09 12:14:37 )

Artikel ini memberikan pengingat yang penting tentang pentingnya mengurangi jejak karbon dalam kehidupan sehari-hari kita. Dengan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor, menjaga kelestarian pohon, dan mengurangi penggunaan listrik berlebih, kita dapat berkontribusi pada perlindungan lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim. Langkah-langkah ini penting untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi planet kita dan generasi mendatang. Mantap!
 

© Copyright 2021, All right reserved by IESR


Loading ...