KASMAWATI - @kasmawtyy_ - Reels

Administrator
0 Comments
2023-07-08


Dari Konten Kurangi Emisi


Halo teman-teman! 🙌


Kali ini saya mengajak teman-teman semua untuk menjaga BUMI kita dengan cara mengurangi Jejak Karbon kita dalam kehidupan sehari-hari.


Sebelum itu teman-teman tau gak sih apa itu jejak karbon? Jadi jejak karbon adalah jumlah karbon atau gas rumah kaca yang dihasilkan dari berbagai aktivitas manusia dalam kurun waktu tertentu.


Nah jadi setiap aktivitas manusia itu menghasilkan karbon yang terakumulasi dan menyebabkan pemanasan global, hingga mengakibatkan perubahan iklim. Sektor transportasi sebagai penghasil emisi terbesar, kemudian penggunaan listrik, lampu, sisa makanan dan pembuangan sampah sembarangan menjadi faktor-faktornya.


Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk mengurangi Jejak Karbon kita? Adapun yang saya lakukan yaitu mengajak anak-anak untuk memulai hidup yang bersih dan mengurangi Jejak karbon seperti mengoptimalkan transportasi, mengurangi penggunaan listrik, menyadari penggunaan air, mengonsumsi makanan yang ramah lingkungan (Memperbanyak Makanan Nabati & Mengurangi Makanan Hewani) serta membuang sampah pada tempatnya, sebagai generasi penerus bangsa merekalah estafet kehidupan di BUMI ini, dan ditangan merekalah Bumi ini kedepannya seperti apa. Yuk bisa jaga bumi kita dimulai dari sekarang dengan cara cek jejak karbon kalian hanya di http://jejakkarbonku.id/🙌


@iesr.id

@generasienergibersih


LINK REELS

#jejakkarbonku.id

#iesr

#generasienergibersih


Artikel Yang Berhubungan



Podcast



Video



Tags

Share

0 Komentar

 

© Copyright 2021, All right reserved by IESR


Loading ...